SOSIALISASI PELAKSANAAN SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN & SOSIALISASI TANDA TANGAN ELEKTRONIK SALINAN PUTUSAN PERKARA PIDANA PELAKSANAAN SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN

(Senin, 22 Agustus 2022) Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Jantho, diadakan acara Sosialisasi Pelaksanaan Sidang di Luar Gedung Pengadilan. Hadir sebagai narasumber yaitu Ketua Pengadilan Negeri Jantho, Bpk. Deny Syahputra, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jantho, Bpk Fadhli, S.H.


Adapun yang menghadiri acara sosialisasi ini yaitu Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, dan Fungsional dan PPNPN. Sidang di luar gedung pengadilan merupakan salah satu layanan hukum bagi masyarakat kurang mampu sebagaimana diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung RI nomor 01 Tahun 2014 yaitu berupa sidang yang dapat dilaksanakan secara tetap, berkala, atau sewaktu-waktu oleh Pengadilan Negeri di suatu tempat yang ada di dalam wilayah hukumnya tetapi di luar tempat kedudukan gedung pengadilan dengan pertimbangan untuk memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

( Humas & Protokoler Pn_Jth )

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*