KEGIATAN PENGAWASAN, PENDAMPINGAN ZI DAN SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PADA PENGADILAN NEGERI JANTHO OLEH PENGADILAN TINGGI BANDA ACEH TAHUN ANGGARAN 2023

Kamis, 7 September 2023 – Pengadilan Tinggi Banda Aceh melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Surveillance Zona Integritas (ZI) dan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada Pengadilan Negeri Jantho yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Dalam Kegiatan Pengawasan dan Surveilance ini dipimpin oleh Hakim Tiggi Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Syamsul Qamar, S.H.,M.H. selaku Ketua Tim Asesor, didampingi oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Pandu Budiono, S.H.,M.H., dan Pelaksana, Nurnajmiati, S.H. yang juga sebagai Analis Perkara Peradilan di Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

Ketua Pengadilan Negeri Jantho Bpk Deny Syahputra, S.H., M.H., menyampaikan pada pembukaan acara bahwa, Pengadilan Negeri Jantho telah melaksanakan seluruh kegiatan sesuai dengan checklist yang diberikan dan dilaksanakan secara rutin namun tidak tertutup kemungkinan akan ditemukan berbagai kekurangan dalam hasil pengawasan, maka untuk itu Ketua Pengadilan Negeri Jantho Bpk Deny Syahputra, S.H., M.H., menghimbau kepada seluruh jajaran warga Pengadilan Negeri Jantho agar mengikuti berbagai instruksi yang di paparkan dalam pemeriksaan agar diketahui apa yang harus diperhatikan dan di perbaiki kedepannya.

Pengawasan dilaksanakan secara menyeluruh baik dari Top Manajer, para Hakim, Struktural dan Fungsional sesuai dengan checklist APM.

Setelah hasil pengawasan selesai, Ketua Tim Asesor menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Jantho sudah sangat baik dalam melaksanakan kegiatan sehingga dalam hasil Pengawasan tidak adanya temuan dan terdapat beberapa observasi yang sifatnya dapat di tindaklanjuti segera sehingga Ketua Tim Asesor mengapresiasi kinerja pimpinan dan seluruh jajaran warga Pengadilan Negeri Jantho dalam melaksanakan tugas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*