LAUCHING APLIKASI “E-SANSAN, PARALEL & SIMPEL” PADA PENGADILAN NEGERI JANTHO

Jantho – Senin, 30 Oktober 2023. Pengadilan Negeri Jantho melaunching dan sosialisasi tiga aplikasi, yaitu e-Sansan, Paralel & Simple.

Acara ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Jantho, Bapak Deny Syahputra, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jantho Bpk Fadhli, S.H., perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Kepolisian Resor Aceh Besar, Rumah Tahanan Negara Jantho Aceh Besar, dan POSBAKUM serta seluruh Hakim, Panitera, dan pegawai Pengadilan Negeri Jantho.

Adapun aplikasi tersebut yaitu pertama aplikasi E-SANSAN (Aplikasi Pengiriman salinan Putusan Elektronik) yang bertujuan untuk mewujudkan one day service pengiriman dokumen administrasi perkara. Kedua, yaitu aplikasi PARALEL (Pemantauan Kehadiran Para Pihak Elektronik) merupakan aplikasi yanng bertujuan untuk memetakan dan memonitor kehadiran para pihak sebelum dimulainya persidangan. Ketiga yaitu aplikasi SIMPEL (Sistem Penomoran Elektronik) yaitu aplikasi yang memudahkan tiap kepaniteraan muda dan sub bagian dalam melakukan pengambilan nomor keluar. Ketiga aplikasi tersebut merupakan program inovasi atau perubahan dari Ihda Agus Kurniawan, S.Sos., S.H pegawai pada Pengadilan Negeri Jantho dengan jabatan Panitera Pengganti.

Launching ketiga aplikasi ini adalah bentuk nyata upaya Pengadilan Negeri Jantho dalam merespon kemajuan teknologi informasi yang dapat memberikan efektifitas dan efisiensi waktu untuk mewujudkan layanan terbaik bagi para pencari keadilan diwilayah hukum Pengadilan Negeri Jantho.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*