SISTEM INFORMASI PERMOHONAN CUTI PENGADILAN NEGERI (SI PUTRI)

Jantho – Kamis 06 Juli 2023. Pengadilan Negeri Jantho melakukan Launching dan Sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Permohonan Cuti Pengadilan Negeri “SI PUTRI”. Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Jantho. Aplikasi ini merupakan Proyek Aksi Perubahan dari Diklat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diikuti oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana Pengadilan Negeri Jantho yaitu Putri Maisarah, S.E.

Aplikasi ini didasarkan atas tidak tersediannya layanan pengajuan permohonan cuti secara digital pada website Pengadilan Negeri Jantho sehingga mengharuskan stakehorders Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana masih dipandang kurang efektif dan efesien dimana saat pengajuan dan pembuatan permohonan cuti membutuhkan waktu yang lama karena beberapa kendala seperti pada saat pengajuan permohonan cuti sampai dengan disetujui oleh pimpinan menunggu sampai selesainya output dari layanan tersebut. Ketidakmaksimalan layanan ini salah satunya disebabkan oleh belum tersedianya aplikasi permohonan cuti secara digital pada Pengadilan Negeri Jantho.

Diharapkan dengan aplikasi pembuatan Permohonan Cuti secara digitalisasi ini dapat di akses oleh seluruh pegawai dan dapat memangkas waktu serta dapat mengontrol dukumen secara baik dan teratur dimanapun dan kapanpun saat di butuhkan.

Adapun fitur-fitur yang tersedia, diantaranya:

a. Pengajuan Cuti (Ajukan Cuti, Menunggu Approval)

b. Approval Cuti

c. Data Pengajuan Cuti

d. Data Users

e. Data Pegawai (Data semua pegawai, Data Jabatan, Data Golongan)

e. Data Histori (Daftar Cuti)

Dalam Jangka waktu menengah (4 bulan) akan dilakukan penambahan fitur Monitoring dan Informasi Sisa Cuti dan Jangka Panjang (6 Bulan) akan mengkoneksikan Aplikasi SI PUTRI pada tingkat banding dalam hal permohonan cuti Ketua Pengadilan Negeri Jantho sehingga data dapat terintegrasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*